Doa Buka Hati

Doa Buka Hati adalah doa lintas agama yang ditujukan bagi semua orang yang ingin lebih membuka hatinya untuk Tuhan. Kita semua tahu bahwa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, hati adalah kunci yang terpenting. Tetapi, apakah kita sudah cukup membuka hati kepada Tuhan selama ini?

Kita harus mengetahui bahwa setiap kali kita mempunyai emosi negatif, maka kotoran muncul di hati kita. Sayangnya setelah emosi negatif kita hilang atau lupakan, kotoran di hati kita ini tidak lenyap dengan sendirinya. Kotoran-kotoran yang timbul karena emosi negatif tersebut tetap ada dan menumpuk terus setiap kali adanya emosi negatif.

Kasih memancar dari inti hati kitaDengan Doa Buka Hati ini, kita memohon berkat Tuhan untuk memberkati kita agar emosi-emosi negatif kita dapat berkurang termasuk semua kotoran-kotoran yang pernah ada karena emosi-emosi negatif tersebut tadi, terkadang memang akan dirasakan ledakan-ledakan emosi saat berkat Tuhan membongkar kotoran yang menumpuk.

Janganlah menahan agar kotoran dapat lepas. Memang saat melepas kotoran ini kelihatan kita tidak terlalu khusuk dalam berdoa, tetapi bukankah kita memang sedang memohon berkat Tuhan agar kotoran emosi kita dapat dilepas? Dan setelah kotoran kita dilepas, hati kita akan semakin bersih dan terbuka kepada Tuhan hingga kita dapat berdoa dengan lebih khusuk, dengan sepenuh hati dan kasih kepada-Nya.

Oleh karena Doa Buka Hati ini adalah doa lintas agama, maka kata-kata yang dipergunakan adalah kata-kata yang paling standar dalam Bahasa Indonesia. Kita tahu, bahwa dalam berdoa hati kitalah yang terpenting. Jadi, tentu saja kata-kata dalam doa dapat disesuaikan sesuai dengan kebiasaan masing-masing dalam berdoa.

Pengantar Doa Buka Hati oleh Irmansyah Effendi

Sebagai orang beriman, kita semua percaya bahwa Tuhan Maha Esa dan Maha Pengasih. Tuhan Yang Maha Pengasih selalu mencintai dan memberkati kita terus-menerus. Lalu, mengapa kita masih belum cukup dekat kepada Tuhan? Penyebab utamanya adalah karena kita kurang membuka hati kita kepada Tuhan. Hati kita dipenuhi oleh banyak emosi negatif.

Cobalah kita tanya kepada diri kita sendiri, dalam seminggu terakhir ini saja berapa kali kah kita, diri kita, dipenuhi oleh rasa marah, kesal, iri, dengki, sombong, ataupun oleh emosi negatif lainnya? Adakah di antara kita yang tidak pernah mempunyai emosi negatif apapun dalam seminggu terakhir ini saja?

Agar dapat membuka hati lebih besar lagi untuk Tuhan, untuk menerima berkat dari Tuhan, dan menjadi lebih dekat kepadaNya, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa memohon berkat agar emosi-emosi negatif kita dikurangi. Tentu saja kita juga harus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memperbaiki diri kita sendiri.

Doa ini tidak ditujukan untuk menggantikan doa yang biasa anda pergunakan. Dengan melakukan doa ini secara sungguh-sungguh, hati anda akan lebih terbuka, hingga hati anda akan lebih tenang dan damai sehari-harinya, dan anda merasa lebih khusuk lagi dalam berdoa. Tentu saja anda akan merasa jauh lebih dekat kepada Tuhan.

Informasi lebih lanjut dalam buku-buku ilmu tertinggi, ataupun dalam buku-buku seri kesadaran.

Hati SenyumSalam dalam kasih Tuhan :-)

CD/Kaset Doa Buka Hati & CD Meditasi Membuka Hati

Tersedia CD dan Kaset Doa Buka Hati, tersedia juga CD Meditasi Membuka Hati.
CD Meditasi Membuka Hati berisi doa buka hati dan langkah-langkah persiapan sebelum doa. Pada CD/Kaset Doa Buka Hati, berisi doa buka hati saja.

Klik di sini untuk mendapatkan Kaset Doa Buka Hati / CD Doa Buka Hati / CD Meditasi Membuka Hati.